Daftar 36 Produsen Smartphone Terpopuler dan Terlengkap Dunia

Saat ini ada banyak sekali produsen smartphone yang ada di dunia, beberapa berasal dari Korea Selatan, Jepang, Tiongkok, Taiwan, India, Amerika, Jerman, dan negara-negara lainnya. Saking banyaknya produsen smartphone yang ada saat ini, kita bahkan terkadang kaget ketika melihat ada produk baru dan ternyata vendornya sudah lama beroperasi di dunia teknologi.


Sebagai tambahan informasi untuk anda, berikut akan saya ulas sedikit informasi dari para produsen pembuat smartphone dunia di tahun 2017 ini :

1. Samsung
Perusahaan asal Korea Selatan ini merajai pasar smartphone saat android menjadi tenar di dunia, mereka berhasil mengambil hati konsumen dengan produk-produk berkualitas miliknya. Samsung sendiri merupakan perusahaan teknologi yang sudah didirikan sejak 1938.

2. Apple
Perusahaan yang didirikan sejak 1976 ini merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di Amerika. Berbeda dengan produk smartphone lainnya yang menggunakan android sebagai OS, mereka punya OS sendiri yang dinamakan iOS dan hanya terpasang pada produk mereka yaitu iPhone.

3. Microsoft
Meski dianggap kurang berhasil dalam persaingan ponsel pintar, namun microsoft cukup menarik perhatian dunia dengan produknya. Didirikan sejak 1975, perusahaan yang sukses dengan windows-nya ini mencoba peruntungannya dengan membuat windows phone, sayang mereka kurang berhasil.

4. Nokia
Perusahaan yang didirikan sejak tahun 1865 ini merupakan legenda dalam dunia handphone, mereka merajai pasar handphone jadul selama bertahun-tahun lamanya. Sayang sekali ketika era smartphone datang, mereka terlambat dan dianggap gagal hingga bangkrut. Setelah dijual ke microsoft, Nokia beberapa kali memproduksi smartphone namun gagal bersaing, kini mereka ikut-ikutan bersaing dalam produk smartphone android.

5. Sony
Dulunya ketika masih join bersama Ericsson asal Swedia, Sony yang dari Jepang ini sempat menjadi pesaing Nokia, namun sejak masa smartphone dan mereka berpisah dengan Ericsson, maka sejak 2001 mereka memulai lagi dari awal dan mencoba peruntungannya dalam pasar smartphone android.

6. LG
Perusahaan teknologi asal Korea Selatan yang didirikan sejak 1958 ini juga mencoba peruntungannya dalam persaingan smartphone, meski sebenarnya produk mereka terbilang masih kalah bersaing dengan lainnya.

7. HTC
Perusahaan asal Tiongkok yang berdiri sejak 1997 ini awalnya fokus pada produk telekomunikasi dan jaringan, namun mereka juga ikut-ikutan bersaing dalam pasar smartphone android. BTW pada awalnya, android pertama pada smartphone adalah buatan HTC, yaitu T-Mobile G1.

8. Motorola
Perusahaan yang didirikan sejak 1928 ini merupakan salah satu perusahaan besar di Amerika, mereka tak mau ketinggalan dalam pasar smartphone meski sebenarnya produknya terbilang kalah bersaing.

9. Huawei
Didirikan sejak 1987, perusahaan pemasok perangkat telekomunikasi dan jaringan komunikasi terbesar di Cina ini kemudian ikut bersaing dalam pasar ponsel android dengan mengincar pasar kelas menengah ke bawah. Produknya cukup banyak diminati karena murah dan lumayan bagus.

10. Lenovo
Sejak 1984, perusahaan asal China ini menjadi produsen PC terbesar ke-8 di dunia, namun mereka juga ikut bersaing dalam pasar smartphone android saat ini. Produk Lenovo terkenal cukup bagus dan berkualitas.

11. Xiaomi
Baru didirikan pada tahun 2010, perusahaan asal China ini langsung menggebrak pasar smartphone dan saat ini menjadi salah satu vendor terbaik dengan produk berkelas yang murah meriah.

12. Google
Sebagai pemilik android OS, ternyata Google juga ingin berkontribusi dalam pasar smartphone. Beberapa kali mereka mencoba memproduksi ponsel miliknya meski kurang begitu populer, untungnya mereka sudah untung besar dari pemakaian android di banyak ponsel yah.

13. Acer
Didirikan tahun 1976, perusahaan Tiongkok ini menjadi salah satu dari 5 besar produsen PC dunia, dan mereka tak mau ketinggalan pasar smartphone. Beberapa produk ponsel Acer laris manis di pasaran, namun saat ini mereka belum merilis produk terbarunya lagi.

14. Asus
Perusahaan asal taiwan ini merupakan salah satu produsen PC terbesar dunia, sejak era smartphone mereka juga ikut-ikutan menghadirkan produknya yang ternyata laris manis di pasaran dunia. Asus menjadi salah satu vendor ponsel yang sukses di pasar menengah saat ini.

15. Oppo
Perusahaan yang baru didirikan pada tahun 2004 di China ini langsung menarik perhatian dunia dengan produk smartphone selfie miliknya, saat ini produk Oppo menjadi salah satu yang terlaris di pasaran karena punya spek yang bagus dengan kamera berkualitas tinggi.

16. One Plus
Perusahaan baru yang didirikan pada tahun 2013 ini juga langsung terjun dalam pasar ponsel android, meski produknya masih kurang begitu dikenal luas namun mereka tak menyerah dengan tetap menghadirkan produk terbarunya.

17. Meizu
Mungkin hanya sedikit orang yang mengenal vendor ini, wajar saja karena mereka baru didirikan sejak tahun 2003 silam di China.

18. Blackberry
Perusahaan asal Kanada yang didirikan sejak 1984 ini sempat menggebrak pasar smartphone dengan produknya yang unik dan berkualitas tinggi. Sayang mereka kalah bersaing sejak menjual BBM Messenger ke android dan iOS, kini BB bahkan dijual kepada orang Indonesia.

19. Alcatel
Vendor asal Perancis ini menjadi salah satu produsen yang masih bertahan di kawasan Asia, meski produk mereka kurang dikenal luas namun mereka masih menjadi salah satu produsen yang terbilang mampu bertahan dengan persaingan.

20. ZTE
Perusahaan telekomunikasi dan jaringan asal China yang didirikan tahun 1985 ini juga tak mau kalah dalam persaingan smartphone, banyak produk ZTE yang sudah dipasarkan di kawasan Asia termasuk Indonesia.

21. Toshiba
Perusahaan elektronik asal Jepang ini juga ikut-ikutan dalam persaingan smartphone, beberapa produk mereka diiklankan dengan cukup sering namun peminatnya masih minim.

22. Vodafone
Perusahaan asal Inggris yang didirikan sejak 1991 ini sudah lama bergerak dalam bidang telekomunikasi, produk mereka banyak dipasarkan di Eropa saja.

23. Gigabyte
Perusahaan asal China yang sudah berdiri sejak 1986 ini juga punya produk smartphone yang cukup bagus, sayangnya kurang begitu diminati di pasaran.

24. Xolo
India yang sedang bergerak dalam dunia teknologi tak mau ketinggalan dengan menghadirkan produk smartphone mereka.

25. Lava
Perusahaan asal India yang didirikan sejak 2009 ini juga ikut bersaing dalam pasar smartphone meski produknya belum terlalu di kenal luas.

26. Micromax
Perusahaan teknologi asal India yang berdiri sejak tahun 200, beberapa produk mereka cukup banyak diminati karena murah dan berkualitas.

27. BLU
Perusahaan asal Amerika yang juga ikut memproduksi smartphone, meski belum terlalu dikenal namun mereka menghadirkan ponsel yang cukup bagus.

28. Gionee
Perusahaan China yang didirikan tahun 2002 ini mencoba peruntungannya dalam persaingan ponsel android, namun sayangnya produk mereka masih kurang diminati di pasaran.

29. Vivo
Baru didirikan tahun 2009, perusahaan asal China ini langsung menggebrak dan menjadi salah satu vendor dengan penjualan ponsel yang cukup bagus di dunia. Produk Vivo dikenal dengan kualitas kamera yang cukup bagus.

30. LeEco
Perusahaan asal China yang didirikan tahun 2004 ini berusaha bersaing di Amerika, meski kurang begitu tenar tapi langkah mereka cukup diapresiasi banyak orang.

31. Panasonic
Perusahaan Jepang yang berdiri sejak 1918 ini merupakan salah satu produsen elektronik terbaik di dunia, namun ponsel mereka sama seperti ponsel Jepang lain yang terbilang kalah saing ketimbang produk Korea Selatan dan China.

32. HP
Hewlett-Packard merupakan perusahaan teknologi informasi terbesar dunia yang berasal dari Amerika, mereka juga memproduksi ponsel android namun kurang populer di dunia.

33. YU
Salah satu produsen smartphone asal India yang juga ikut bersaing dalam pasar ponsel android saat ini.

34. Verykool
Perusahaan asal Amerika serikat yang memproduksi gadget dan saat ini berusaha memperoduksi ponsel android berkualitas.

35. Maxwest
Satu lagi perusahaan China yang menjadi pesaing dalam pasar smartphone dunia.

36. Plum
Vendor asal Amerika yang satu ini sepertinya ingin mengikuti jejak Apple yang memberi nama perusahaannya dengan nama buah.

Belum ada Komentar untuk "Daftar 36 Produsen Smartphone Terpopuler dan Terlengkap Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel