Benarkah Xiaomi Mi 6 Tiruan iPhone 7 Plus?

Setelah Xiaomi Mi 6 mendapatkan gelar ponsel android tercepat versi AnTuTu, ternyata banyak pihak yang mengulas tentang spek dari ponsel asal China ini. Dan yang cukup mengejutkan adalah adanya isu yang mengatakan bahwa Mi 6 meniru iPhone 7 dalam berbagai hal.


Benarkah Xiaomi Mi 6 meniru desain dari iPhone 7 Plus? Jika dipikir lebih dalam, sebelumnya Xiaomi memang dikenal dengan sebutan "Apple dari timur", jadi tidak heran jika ternyata mereka meniru beberapa produk Apple yang sudah ada sebelumnya.

Apa saja yang membuat Xiaomi Mi 6 dinilai meniru iPhone 7 Plus ? Berikut ini adalah persamaan kedua ponsel tersebut :

Sama-sama memakai dual kamera belakang
Menurut saya saat ini sudah banyak ponsel yang menggunakan fitur seperti ini, dengan dual kamera di belakang dan tambahan kamera selfie di depan. Jadi tidak sepenuhnya benar jika Xiaomi meniru iPhone.

Tahan air
Untuk yang satu ini, iPhone 7 Plus rasanya lebih unggul. Pasalnya iPhone 7 + sudah dibekali dengan fitur tahan air bersertifikasi IP67 yang bisa dibawa menyelam di kedalaman 1 meter selama 30 menit, sedangkan Xiaomi Mi 6 hanya bisa tahan terhadap cipratan air dan ketika dibawa saat hujan.

Minus Jack Audio
Adanya kabel konverter dan headset wireless memungkinkan ponsel tak perlu disambungkan ke headset untuk sekedar mendengarkan lagu dari headset. iPhone 7 sendiri menghilangkan lubang jack audio karena alasan fitur tahan air, sementara Xiaomi Mi 6 menghilangkannya karena ingin ruang yang lebih besar untuk komponen lainnya.

Tombol Home Kapasitif
kedua ponsel menggunakan fitur tombol home yang tak perlu ditekan, cukup disentuh saja untuk menggunakannya. Mereka juga sama-sama menggunakan fitur fingerprint untuk keamanan.

Speaker stereo
Dua ponsel ini ternyata menggunakan jenis speaker yang hampir sama, peletakannya juga hampir sama meski menggunakan teknologi yang berbeda.

Apakah benar jika Xiaomi Mi 6 meniru desain dari iPhone 7 Plus? Rasanya persamaan di atas belum benar-benar menjawab isu ini, namun semua kembali kepada penilaian masing-masing.

Belum ada Komentar untuk "Benarkah Xiaomi Mi 6 Tiruan iPhone 7 Plus?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel