Beberapa Masalah Pada Smartphone Samsung & Cara Mengatasinya

Samsung memang menjadi salah satu merk gadjet terbaik saat ini, hampir semua produknya masuk dalam jajaran smartphone terlaris di dunia. Dengan teknologi berkualitas dan harga yang terjangkau, tentu saja masyarakat senang memakai smartphone ini.

sumber gambar : product-on-line.blogspot.co.id
Meskipun dianggap smartphone nomor 1 di dunia saat ini, nyatanya masih ada beberapa masalah yang sering terjadi pada sebagian smartphone Samsung, berikut adalah beberapa masalah yang sering terjadi dan cara mengatasinya :
  • Smartphone Samsung Sering Restart
Biasanya saya mengalami hal semacam ini, ketika terlalu panas atau terlalu sering dipakai, maka smartphone Samsung sering tiba-tiba restart sendiri. Hal ini disebabkan karena penggunaan yang berlebihan sehingga membuat smartphone terbebani dan lemot.

Untuk mengatasi masalah smartphone Samsung yang sering restart sendiri dengan melakukan Factory Reset (kembali ke setelan pabrik), namun data anda berpotensi akan hilang. Selain dengan hal itu, cara lain adalah dengan mengurangi aplikasi yang diinstal di smartphone, buanglah yang tidak penting agar smartphone tidak berat.
  • Layar Smartphone Samsung Dead Pixel
Samsung Galaxy Note 4 dilaporkan mengalami masalah ini, dan tentu saja hal ini cukup mengganggu. Anda bisa memeriksa gejala ini dengan aplikasi yang tersedia di Google play store (dead pixel test). Jika smartphone anda bermasalah, segeralah datangi gerai resmi Samsung dan minta garansi.
  • Smartphone Samsung Boros Baterai
Memang kebanyakan smartphone samsung memiliki kapasitas baterai yang terbilang kecil, namun aplikasi di dalamnya banyak dan terkadang berat, hal inilah yang membuat baterai cepat habis. Untuk menghemat baterai, anda bisa membaca tips ini : cara menghemat baterai smartphone
  • Smartphone Samsung Lemot
Nyatanya kebanyakan smartphone Samsung terkadang sangat berat dan lambat, padahal RAM dan ROM di dalamnya terbilang besar, hal ini terjadi karena aplikasi yang berjalan terlalu banyak dan berat, selain itu ada beberapa aplikasi bawaan yang berjalan dengan sendirinya. Cara mengatasinya adalah dengan memberikan ruang yang cukup, tentu dengan menghapus beberapa aplikasi yang tak berguna.
  • Kamera Samsung macet dan tidak bisa dibuka
Kadang saat sedang digunakan dan sudah panas, terjadi masalah pada smartphone Samsung ketika kameranya tidak bisa diakses, hal ini terjadi karena memorinya berlebihan. Cara mengatasinya dengan menghapus histori kamera di menu pengaturan.
  • Tombol Power dan Volume Samsung Tidak Responsif
Saya sering mengalami masalah ketika menggunakan tombol menu, power, atau volume yang tidak responsif, paling sering adala ketika melakukan screen shot layar. Hal ini bisa ditanggulangi dengan beberapa aplikasi yang tersedia di play store.
  • Susah Terhubung Lewat Bluetooth
Biasanya orang yang masih awam kesulitan menggunakan bluetooth di HP samsung, karena ada pengaturan yang membuat bluetooth terlihat atau tidaknya. Buka pengaturan bluetooth dan hidupkan pengaturan agar terlihat, atau kalau tidak bisa menyambungkan juga, sebaiknya lakukan restart terlebih dahulu.
  • WiFi Susah Terhubung
Kalau masalah wifi, biasanya pada pengaturan password yang entah kenapa sering eror. Untuk mengatasi sambungan wifi yang sulit, anda bisa menghapus password atau menggantinya dengan yang baru, atau cara klasik dengan merestart smartphone ini.

Itulah beberapa masalah yang sering terjadi pada smartphone samsung dan cara mengatasinya, gunakanlah smartphone anda dengan baik dan benar agar awet dan tahan lama. Betapapun canggihnya sebuah gadjet, kalau yang memakai tidak tahu maka sepertinya kecanggihan itu sia-sia saja.

Belum ada Komentar untuk "Beberapa Masalah Pada Smartphone Samsung & Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel