Bingung Memilih Paket Internet yang Murah & Lancar

Kalau ditanya paket internet apa yang paling murah dan lancar, pasti semua operator akan mengklaim bahwa produknya yang paling murah dan jaringan terluas di seluruh Indonesia, namun ketika kita mencobanya terkadang kita malah kecewa karena masih banyak S&K (syarat dan ketentuan) yang tidak disebutkan dengan jelas dan seakan menjebak kita, lalu jaringan yang katanya bagus ternyata zonk.

Pengalaman pribadi saya : Saya dari dulu memakai Simpati untuk paket internet saya, bukan karena harga namun lebih ke jaringan yang paling bagus, iya lah di tempat saya cuma ada tower Telkomsel aja kok yang berdiri dengan tegak. Masalah harga sebenarnya ya nangis juga sih, kebutuhan saya untuk berselancar di dunia maya cukup banyak, malah kadang dalam satu bulan saya bisa menghabiskan uang hingga ratusan ribu hanya untuk ngeblog, buka yusup, dan sosmed.

Saya pernah mencoba memakai paket dari AXIS dan ternyata tidak nyambung ke internet dan pas tanya ke CS katanya jaringan masih 2G (helloooowww), lalu pernah juga mencoba XL dan IM3 hampir sama, masalahnya ada pada jaringan yang tidak bagus untuk browsing di internet. Salah satu yang cukup membuat saya puas sebagai pengganti Simpati ya hanya saudaranya, waktu pakai AS saya sering mendapatkan paket internet murah dengan sinyal bagus, namun bagi saya yang membutuhkan banyak kuota tentunya paket dari AS terasa nanggung dan kurang karena biasanya masih di kisaran ukuran MB saja, padahal saya dalam satu bulan bisa menghabiskan hingga puluhan GB data.

Selama hampir 5 tahun saya setia memakai Telkomsel, lebih tepatnya Simpati hingga saat ini, yah bisa dibilang lumayan cepat untuk download dan streaming kalau nonton bola dan video Youtube. Harga sebenarnya bukan masalah bagi saya, yang penting lancar dan memberikan kenyamanan dalam menikmati internet saja saya sudah bisa dengan cepat melupakan mahalnya harga paket yang saya beli.

Kenapa tidak memakai paket internet dari speedy atau yang lainnya? Hmmm rumah saya di desa, tidak terjangkau kabel telephon. Kan bisa pakai wireless? males ah bahaya juga. Lagian kalau saya pasang internet di rumah, sama saja tidak terpakai, kan saya lebih sering aktivitas di luar dan biasanya lebih sering memakai HP daripada PC.


Di awal 2016 ini banyak operator yang memberikan promo paket internet murah, namun yang saya sayangkan mereka masih saja membatasi dengan jam pakai, fungsi pakai, bahkan hingga area pemakaian, OMG kenapa rakyat yang setia masih saja dipersulit untuk bisa menikmati kecanggihan jaman masa kini?

Belum ada Komentar untuk "Bingung Memilih Paket Internet yang Murah & Lancar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel