Samsung Electronis, Sang Penguasa saat ini !

Setelah beberapa waktu lalu saya membahas tentang Nokia, kini saya akan mencoba mengenal lebih dekat dengan perusahaan elektronik terbesar di dunia saat ini, yah Samsung Electronics, perusahaan besar asal Korea ini adalah penguasa saat ini, terlebih dengan produk handphone-nya yang sudah dikenal di seluruh dunia.

Dikutip dari situs resminya (samsung.com), perusahaan ini awal berdirinya pada 1 Maret 1938 di Daegu, Korea, pendirinya adalah Byung-Chull Lee. Awalnya perusahaan ini adalah perusahaan perdagangan ekspor yang menjual ikan kering Korea, sayur, dan buah ke Manchuria dan Beijing, namun seiring kesuksesan mereka, kini Samsung menjadi sebuah perusahaan Electronik terbesar di dunia.

Ternyata Samsung beroperasi di 58 negara dengan sekitar 208.000 pekerjanya, wah sebuah angka yang sangat fantastis. Samsung yang kebanyakan orang kenal dengan gadjetnya ini, ternyata memiliki 6 bidang jenis, yaitu telekomunikasi (telepon genggam dan jaringan), Peralatan Rumah Tangga Digital (termasuk mesin cuci, oven gelombang mikro, kulkas, pemutar VHS dan DVD, dll), media digital, LCD, semikonduktor, dan kendaraan bermotor (Termasuk alat berat) seperti yang tertulis di Wikipedia.

Di bidang handphone, Samsung bersaing dengan nama-nama besar seperti Nokia, Sony Ericsson, LG, Apple, dan produsen lainnya, hingga sampai era smartphone beberapa tahun yang lalu, Samsung yang bekerja sama dengan Android (dari Google), akhirnya berhasil menguasai pasar handphone di dunia ini. Produk yang mereka ciptakan memang harus kita acungi jempol, kualitas hp dan kualitas sistem operasinya memang menjadi perpaduan yang snagat baik dan modern. Jika saya pikir, kecanggihan perangkat Samsung dan jaringan luas dari Android membuat mereka dengan cepat menguasai pasar hp di dunia ini.
Dengan semakin banyaknya pesaing di bidang gadjet, Samsung selalu melakukan pembaruan untuk produk mereka, hampir setiap bulan mereka memproduksi jenis smartphone baru dengan kecanggihan yang lebih ditingkatkan, hal ini membuat mereka susah digoyahkan dari puncak penguasa gadjet. Bahkan Apple dengan iPhone-nya belum benar-benar bisa mengungguli Samsung di pasaran. Yah kita tunggu saja, barangkali Nokia dengan windows phone-nya akan segera kembali dan berhasil menggeser Samsung dengan Androidnya, atau mungkin refolusi Apple yang akan menggesernya di tahun berikut, kita nantikan saja.

Belum ada Komentar untuk "Samsung Electronis, Sang Penguasa saat ini !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel