Memulai Bisnis Service Handphone Tanpa Keahlian Service

Ketika anda ingin memulai bisnis service handphone namun anda berfikiran "saya tidak bisa service hp" maka anda sudah salah menjawab, kenapa? Karena kebanyakan pengusaha di bidang ini tidak mengerti sama sekali tentang HP, namun mereka bisa sukses dengan bisnis ini, karena keuntungan di bisnis service hp sebenarnya lumayan tinggi loh. Mau tahu caranya memulai bisnis service hp tanpa keahlian?

Saya pernah masuk ke sebuah counter HP yang lengkap, saat itu saya akan memperbaiki hp yang rusak, saat saya bertanya apakah counter itu bisa service maka penjaga counter langsung mengiyakan, namun saya ragu karena saat itu saya tidak melihat ada peralatan service di counter, iseng saja saya bertanya dimana mau diservicenya, apa bisa ditunggu? Dan ternyata sang penjaga counter hanya menampung saja, nantinya hp rusak yang akan di service masuk ke bengkel langganannya.
Jadi saat kita menemui counter yang menyediakan service hp, terkadang mereka hanya sebagai perantara saja, dan semua hp rusak yang masuk akan dikirim ke tukang service langganan. Strategi yang lumayan jitu untuk membuka bisnis service hp tanpa keahlian. Untuk keuntungan, pihak counter hanya mengambil beberapa ribu saja, misalkan harga service di tempat service Rp 20.000, 00 maka penjaga counter memberikan harga Rp 30.000, 00 bahkan Rp 50.000, 00 kepada pelanggannnya. Keuntungan dalam strategi seperti ini adalah kita tidak perlu repot untuk mengurusi hp yang rusak, kita tidak perlu menyediakan alat untuk service, dan kita hanya perlu mencari pelanggan, mengirimnya ke tukang service dan besoknya kita mendapatkan untung dari pekerjaan orang lain. Yang harus kita lakukan adalah menjaga pelanggan agar tetap datang ke counter kita, tanpa mengetahui tempat tukang service langganan kita, dan begitupun dengan tukang service kita agar tidak langsung berinteraksi dengan pelanggan, karena keuntungan kita adalah sebagai perantara antara mereka.
Ada juga counter yang menyewa para tukang service HP, mereka diberi ruangan khusus untuk service hp di counter itu, padahal sang pemilik tidak bisa service hp sama sekali namun counternya ramai dengan para pelanggan yang mau memperbaiki hp-nya. Harga service adalah hak pemilik counter, dan para tukang service hp biasanya mendapatkan gaji bulanan atau target berapa hp yang diperbakinya.
Atau bisa saja sambil berjualan, sedikit demi sedikit kita belajar dari 0 cara service HP, jika setiap hari kita memegang HP maka lama kelamaan kita akan mendapatkan ilmu untuk service juga, yang penting terus berinovasi dengan usaha yang dijalankan, jangan hanya terpaku menunggu pelanggan saja.

Banyak sekali cara untuk membuka bisnis service handphone, entah dengan keahlian ataupun tanpa keahlian tentang hp kita semua berkesempatan untuk memulai bisnis service hp ini untuk melengkapi bisnis cellular kita, yang menjadi masalah terkadang kita gagal sebelum mencobanya. Ini kan namanya usaha, kalau gak dicoba ya gak tau mau berhasil atau tidaknya.

Artikel selanjutnya : Mengembangkan bisnis pulsa

Belum ada Komentar untuk "Memulai Bisnis Service Handphone Tanpa Keahlian Service"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel